Kamis, 27 November 2008

Alhamdulillah........ (^_^)V

Saya mau posting ucapan syukur dari hari Selasa kemarin belum sempet… soalnya pulang skul udah jam setengah enam, terus mandi, sholat magrib, makan malam, berbaring sebentar, sholat isya’, dan apa yang terjadi selanjutnya? Yupz… pergi menyeberangi pulau kapuk! Alias…. Tiduuuuuurrrr!!! Nggak sempet posting apalagi ke warnet.
Jadi ceritanya gini, Bulan Oktober 2008 kemarin GagasMedia mengadakan sayembara cerita guru, dengan judul ‘Yang akan Ku kenang seumur hidup!’… wah… saya iseng-iseng ikut, padahal awalnya saya nggak ikut loh, ternyata dateline nya yang semula 10 Oktober 2008 diundur jadi 17 Oktober 2008. dengan kilat dan cepat, saya menyelesaikan karangan itu, Cuma 3 jam! Kemudian saya mengirimkannya lewat email. Dengan judul karya “Mama is My Mom” yah… pokoknya intinya menceritakan jika ‘Mama’ Titin, guru Bahasa Inggrisku bukan sekedar guru melainkan juga ibu bagiku. (cerita lengkapnya bisa dilihat saat bukunya udah terbit…  )
Setelah satu bulan lebih seminggu, atau tepatnya 25 November 2008 (Teacher’s Day) GagasMedia mengumumkan hasil lomba ini. Dalam hal ini, pemenang diambil 25 orang, dengan hadiah masing-masing pemenang, uang tunai Rp. 250.000, paket buku seharga Rp. 200.000, 25 karya pemenang akan dibukukan dan diterbitkan oleh GagasMedia, dan masing-masing pemenang mendapatkan 2 buah nomor lepas dari buku tersebut. Wuah… keren nggak hadiahnya?
And the result is….. I win this competition! Thanks a lot God! Tak pernah menyangkan jika akan menang dalam lomba kali ini, secara GagasMedia tuh penerbit nasional, dan lombanya juga seantero Indonesia…. Baru kali ini saya menang lomba yang sedikit membanggakan…. He he he he…..
Ada 25 pemenang termasuk juga saya… (di bawah akan saya copy-kan pengumumannya dan akan saya lingkari nama saya…. He he he … narsis!)
Tapi, saya nggak sendirian loh… teman saya yang dari SMA Negeri Mojoagung juga berhasil masuk dalam jajaran pemenang loh…. Dia adalah Ariny Rahmawaty… thanks juga pada dia, karena dia yang memberitahu saya bahwa dateline-nya diundur! Makasih banyak yah… matursuwun sanget nggih…. Thanks a lot of everything…. Gracias…. Syukron katsiron…. Xie xie…. And so on lah!
Oh… ya… dalam postingan kali ini saya ingin mengucapkan terimakasih saya pada semua jasa dan dukungan yang telah membantu saya, yang pertama tentu saja pada Allah swt yang selalu memberikan apa yang saya butuhkan dan tak pernah berhenti mengasihi saya dengan limpahan rahmat dan karunia-Nya. Kedua, pada kedua orang tua saya yang telah berkenan membesarkan saya dengan penuh cinta meskipun setiap hari saya selalu membuat ulah, namun Mereka tak pernah mengeluh. Ketiga pada GagasMedia yang sudah bersedia memenangkan karya saya, jujur, saya tak tahu di mana sisi menarik dari karya saya…. Maklum saya masih punya sedikit jam terbang untuk dunia tulis menulis… sampai di rumah, saya langsung membuka lagi karya saya, namun lagi-lagi saya masih merasa jika karya saya hanyalah sebuah coretan-coretan wanita biasa, yang mungkin tak berarti dan tak memiliki makna, tapi saya sudah sangat berterimakasih pada GagasMedia beserta semua cubicle editor dan semua dewan juri serta crew-crew dari GagasMedia, Thanks U all! Yang keempat tentu saja kepada Mama Titin yang sudah bersedia saya tulis (meskipun awalnya tak ada izin resmi, hanya kemarin pagi saya baru saja menyampaikan jika saya menang lomba ini! He he he!) maaf juga sama Mama Titin jika ada kata-kata yang kurang berkenan atau terkesan ditambah atau dikurangi… yang keempat untuk adekku tersayang, yang paling bersemangat jika saya mendapat hadiah, karena akan mendapat pulsa gratis, bakso sepuasnya, dan everything that she wants! Yang kelima adalah Ariny, temenku sekelas yang saling support dalam dunia kepenulisan dan saling belajar, saling diskusi masalah sastra, saling memberi komentar, dan saling, saling lainnya yang masih menyangkut dunia tulis menulis dan sastra.… tentu saja saya yang harus banyak belajar darinya, karena dia udah tingkat master sementara saya dari dulu masih selevel dengan hamster… he he he…
Ehm… segini aja dulu yah… entar kalau saya menang sayembara lagi, pasti deh posting yang lebih banyak… :-p

Oh... ya... nih blog-nya kandangagas yang udah saya copy... ;p

Pemenang Sayembara Penulisan Untuk Guru

Terima kasih kepada semua yang sudah mengirimkan karyanya :)

Di antara banyak karya yang terkirim, karya-karya yang menyandang predikat pemenang adalah sebagai berikut:

1. Pak To, Sang Guru
Karya Jumali
SMAN 3 Unggulan Kab. Oki, Sumsel

2. Watashiwa To Sensei; Guruku, Sahabatku
Karya Jumali
SMAN 3 Unggulan Kab. Oki, Sumsel

3. Terima Kasih Bu Yun
Karya Bella Adisty Ira Pratiwi
SMPN 20, Malang

4. Jurus Maut Hidupku dari Seorang Paruh Baya
Karya Fina Ghoisi Ardillah
SMAN 9 Malang

5. Kenapa Harus Bohong, Bu?
Karya Dzulhida Purnama
SMAN 1 Marabahan, Kalsel

6. Guru Manjaku, Bidadariku
Karya Syukron Niam
SMP Smart Ekselensia Indonesia, Bogor

7. Seperti Ilmu Padi
Karya Ratri Dwifajar Purwani
SMA Bakti Mulya 400 Tangearang

8. Mr. M
Karya Tia Rizkina Anggraeni
SMAN 3 Jambi

9. Boringness makes me love
Karya Eka Jatiningsih
SMK Telkom Sandhy Putra Jakarta

10. Guruku Yang Baik
Karya Yuni Uswatun Khasanah
SMAN 1 Bantul

11. Pak Sabar Guru yang Sabar
Karya Nanda Fildza
SMA Institut Indonesia, Semarang

12. Dia Yang Tlah Pergi
Karya Herisma Yanti
SMA Islam Nurul Fikri Boarding, Pekanbaru

13. Aku Ditakdirkan Bertemu Guruku
Karya Marcella Benita Wiyana
SMAK 5 BPK Penabur

14. The Best Rain on My world
Karya Ariny Rahmawati
SMA Negeri Mojoagung

15. Mama is My Mom
Karya Fitria Sis Nariswari
SMA Negeri Mojoagung


16. Seperti apa sih Guru Baik itu
Karya Dina Sagita Hartono
SMP Katolik Santa Maria 1, Malang

17. Pak Tigor yang Kujahili
Karya Chyntia Dewi Gunawan
SMA Santa Angele Bandung

18. Pagelaran Seni Martyr DX
Karya Dita Oktamaya
SMAN 46 Jakarta

19. Guruku Sukaharta
Karya Sora Riyanti
SMAN 3 Denpasar

20. Tentang Guruku
Karya Sekar Dewantari
SMP Islam Dian Didaktika, Jakarta

21. Guruku ibu Thres
Karya Cynthia Novelia
SMP Cendana Pekanbaru

22. Pahlawan Super tanpa kekuatannya
Karya Miftah Afif Mahmuda
SMA Muhamadiyah 1 Gresik

23. Thank You Mrs. Ria
Karya Riris Vita Al Fiah
SMA 1 NU Gresik

24. Kepada Yang Terhormat, Guruku
Karya Aril Andika Virgiawan
SMAN 3 Malang

25. Pegal Pinggangku Demi Dirimu
Karya Iyas Abdurrahman
SMP Smart Ekselensia Indonesia


Para pemenang berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp250.000 dan paket buku senilai Rp200.000. Hasil karya pemenang akan dibukukan oleh GagasMedia dan masing-masing pemenang akan mendapatkan 2 buah nomor lepas dari buku tersebut. Selamat Ya :)

Nomor pemenang, tidak berdasarkan peringkat
Untuk info lebih lanjut, silahkan hubungi Resita, di 7888 3030 ext 202, atau email ke resita@gagasmedia.net

Salam,
GagasMedia

1 komentar:

  1. ehmm...

    mkch jga bWd Fitria Sis Narizwari...
    without U there is no spirit, there is no sacrifaction, n actually I know that competition from u'r BLOG!!!
    Thank a Lot I'aaaaaaaa!!!
    Thiz iz reaLLy "beRkaH" 4 me...
    Rsax q pgen bgD cpeT2 k rmH gRuq yG tu di sUembiTz ciTy...
    ** enn of coUrse u remember this woRds.
    "dizzkU51 sasTrA??????"
    hahahahaha....
    emG qta ni parah bgD yah???

    the LasT :
    u must know that I'm jez a little thinG5. I don't do somethinG greAt yet...it's me wif aLL mY fauLt... buT, I mUsT be better day by day...
    I'm human that alWaYz need to "MestAKunG"...
    wi5H u weRe here... hopE this friendship be better day by day, year by year 4ever n ever..
    UnfOrgeTable aGe...!! keep HiGh spirit!!
    Hidup Sastra Indonesia!!Merdeka!!
    huehehehehehe....

    I du laV U... ;)

    BalasHapus