Jumat, 21 November 2008

Barack Obama VS Ir. Soekarno






uh... kenapa semua orang mengelu-elukan Barack Obama????
iya sich... emang posting ini agak telat banget.. tapi nggak ngaruh juga sich.... mudah-mudahan masih bermanfaat yah...

fakta:
Barack Obama menjadi presiden Amerika Serikat ke-44 pada tahun 2008 - 2012 pada usia 47 tahun!
fakta:
Ir. Soekarno menjadi presiden Indonesia pertama pada tahun 1945 - 1966 pada usia 44 tahun!

opini:
setelah kemunculan Barack Obama di permukaan, maka orang Indonesia sepertinya telah mendapatkan kiblat untuk para pemimpin muda... uh...!! banyak capres sampai cakades yang menamakan dirinya para pemimpin muda... seakan-akan Obama adalah trendsetter-nya...
kenapa trend pemimpin muda baru muncul setelah Barack Obama muncul??? atau mungkin orang=orang Indonesia sudah dipengaruhi pendapat jika Amerika itu hebat? atau mungkin ajah mereka belum tahu jika Indonesia jauh lebih hebat dari Amerika!
lihat fakta di atas kan?
Ir. Soekarno telah terbukti bisa memimpin bangsa Indonesia dalam usia yang 3 tahun lebih muda dari Obama yang saat itu benar-benar terpuruk akibat penjajahan Belanda dan kawan-kawan. Beliau mampu membawa Indonesia ke dunia yang luas dan mempromosikannya menjadi suatu negara hebat, adikuasa, dan tentu saja kuat! meskipun dalam kenyataannya Indonesia belum seperfect itu...
uh... Pak KArno, saya ingin bertemu dengan Bapak!
sementara Barack Obama? belum teruji kehebatannya menjadi presiden! yah... mudah-mudahan saja Obama sehebat Soekarno.... meski Ir. Soekarno tak bisa terkalahkan oleh siapa pun! walau 1000 Obama sekali pun!
kenapa tidak sedari dulu aja muncul trend pemimpin muda? kenapa harus sekarang? Kalau sekarang baru muncul trend ini maka tak elak kita (seperti biasa) disebut-sebut 'hanya bisa menyontoh tanpa berkarya!' .... sakit sekali rasanya...!!
ups... hampir lupa fakta satu lagi.... Obama kan pernah tinggal di Indonesia! wow... jarang-jarang ada presiden negara 'sehebat' USA punya presiden kulit hitam yang pernah tinggal di Indonesia... tapi apa hanya gara-gara Obama tinggal di Indonesia yang hanya sekitar 3 tahun saja, kemudian kita harus mengikuti jejaknya? menjadi pemimpin muda hanya karena trend? jangan ah... malu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar